Dongeng Safety Talk “Berhati-hati di Jalan” oleh Haniz Hidayat di TK Islam Raih Impian, Ciputat Tangerang Selatan

dok.kentangbunder

Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa Indonesia yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober 2018 lalu, Sekolah TK Islam Raih Impian, Ciputat Tangerang Selatan menggelar beberapa kegiatan, salah satunya adalah mendongeng atau bercerita.

Acara yang digelar pada hari Rabu, 17 Oktober 2018 ini menghadirkan seorang orangtua salah satu siswa TK Islam Raih Impian, Ayah Kei atau Bapak Haniz Hidayat (@hanizkentangbunder) yang diminta untuk bercerita di depan anak-anak kelas KB, TK A, dan TK B, Guru-guru serta orangtua siswa yang tergabung dalam Jamiyah TK Islam Raih Impian periode 2018-2019.

Hari itu, Ayah Kei membawakan sebuah cerita yang berjudul “Berhati-hati di Jalan.” Ayah Kei mengajak anak-anak TK Islam Raih Impian mengenal rambu lalu lintas, pentingnya bersikap santun ketika di jalan raya, dan pentingnya memakai helm saat mengendarai kendaraan bermotor dan sepeda.

Ayah Kei menggunakan boneka tangan monyet, Mimin untuk bercerita dan menyampaikan pesan moral cerita yang dibawakannya. Tak hanya itu, Ayah Kei pun membuat permainan-permainan kecil berhadiah bagi anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan sederhana seputar materi cerita yang dibawakannya.

“Yeaaayy… aku dapat hadiah… !”

Anak-anak dengan antusias dan gembira mendengarkan cerita Ayah Kei. Beberapa anak juga senang karena berhasil mendapat hadiah dari permainan Ayah Kei.

Alhamdulillah, acara mendongeng hari itu berjalan dengan baik dan lancar. Semua gembira, semua happy, dan semua suka dengan Mimin, si boneka tangan Monyet.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*