´╗┐Seminar Parenting oleh Haniz Hidayat: Bersiap Menghadapi Cyber Bullying di Era Milenial di Balai Islamic Village Karawaci, Tangerang

Saat ini sedang viral isu seputar body shamming yang merupakan bagian dari bullying. Obrolan tentang bullying ini memang sering tak nyaman didengar, namun kita sebagai orangtua harus siap menghadapi jika anak-anak kita atau pun mungkin kita sendiri terkena dan menjadi korban bullying.

Perilaku bully ini akan lebih berbahaya jika dilakukan melalui media sosial yang namanya jadi cyber bullying. Selidik punya selidik, cyber bullying ternyata lebih menakutkan dan berbahaya karena Anda akan jadi lebih takut ditindas melalui internet dibanding di dunia nyata.

Menurut Latitudes News, Indonesia memiliki kasus cyber bullying tertinggi kedua di dunia setelah Jepang! Wow.. dan di Indonesia sekitar 74% kasus cyber bullying dilakukan melalui media sosial Facebook (FB). 44% melalui media sosial lainnya.

Luar biasa, kan?

Mau tak mau, masalah cyber bullying memang harus diwaspadai. Makanya, para orangtua dari Islamic Village Karawaci mengadakan seminar mengenai bahaya cyber bullying ini beberapa waktu lalu. Seminar ini disampaikan oleh Bapak Haniz Hidayat, selaku Konselor Senior di Unit Narkoba RS Bhayangkara Sespimma Polri.

Berbagai fakta, cara praktis atau tips-tips aplikatif disampaikannya dengan play back theater oleh teman-teman dari Komunitas Cukup Gue dengan menarik.

Kegiatan ini juga diliput oleh adik-adik dari media lokal SD Islamic Village dan ditayangkan secara live oleh TV lokal yang dimiliki Islamic Village. Coba deh KLIK di sini.

Semoga bermanfaat ya, Bu-ibuk dan Pak-Bapak semua.

Oya, kalau di sekolah Anda ingin mengadakan seminar dengan berbagai macam topik obrolan yang sedang viral, langsung kontak nomor telpon dan WA di bawah ini.

Kontak info:
Ibu Pipien/Pak Haniz : 0812 9069 1623-24
Email : kentangbunder2@gmail.com

Instagram (IG) @hanizkentangbunder

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*