Pengenalan Bahaya Narkoba di Kalangan Anak & Remaja, Haniz Kentangbunder Siap Hadir!

Aksi penyalahgunaan Narkoba (Narkotika Psikotropika & zat Adiktif) menjadi salah satu penyebab rusaknya pendidikan karakter dan perilaku masyarakat di Indonesia.

Oleh karenanya, sangatlah penting diselenggarakan seminar, training atau workshop pengenalan bahaya narkoba di berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun.

Menurut data dari BNN yang bekerja sama dengan Pusat Penelitian Universitas Indonesia, prevalensi penyalahgunaan narkoba sudah mencapai 2,18% atau sekitar 4 juta orang dari tahun ke tahun terjadi pengguna baru.

Nah, kalau dijabarkan lagi, berdasarkan tingkat pendidikan jumlah kasus penyalahgunaan narkoba adalah sebagai berikut.

Tingkat Sekolah Dasar : 7.540

Tingkat Sekolah Menengah Pertama : 12.169

Tingkat Sekolah Menengah Atas :  22.952

Tingkat Perguruan Tinggi : 1.106

Hal ini menunjukkan bahwa benar faktanya INDONESIA DALAM KONDISI DARURAT NARKOBA seperti yang dinyatakan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Berikut adalah catatan penelitian dari BNN dan Universitas Indonesia tahun 2017, yang menyangkut jumlah tersangka pengguna penyalahguna narkoba berdasarkan pekerjaan.

Tertinggi 1: Pekerja Swasta : 23.760

Tertinggi 2: Wiraswasta : 15.879

Tertinggi 3: Pengangguran: 8.107

***

Haniz Kentangbunder Hidayat

Haniz Hidayat atau yang sering disebut Haniz Kentangbunder yang merupakan salah satu orang yang telah berkecimpung selama 17 tahun di bidangnya siap hadir ke hadapan Anda sebagai narasumber.

Saat ini ia juga aktif sebagai staf senior di Unit Narkoba RS Bhayangkara Sespimma Polri, Jakarta.

Metode seminar atau workshop yang interaktif dan unik (dengan playback teater) menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para peserta seminar ini.

Bekerja sama dengan teman-teman dari komunitas @Cukup Gue, Yayasan Sahabat Rekan Sebaya, Haniz Kentangbunder siap berbagi ilmu dan pengalamannya di bidangnya.

Ditunggu, ya! Kontak sekarang, ke Haniz Kentangbunder via:

WA chatt/Call : 0812 9069 1623/24

Email: kentangbunder2@gmail.com

Instagram : @hanizkentangbunder 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*