Interaktif Seminar Bahaya Narkoba oleh Haniz Hidayat, SMP AL-AZHAR 12 Rawamangun Jakarta

Kondisi Darurat Narkoba di Indonesia menjadikan semua pihak sepakat untuk terus perang terhadap bahaya narkoba. Mulai dari pengenalan terhadap jenis, bahaya, dan pola perilaku sosialnya semua diinformasikan kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk di lingkungan sekolah formal dan nonformal.

Menurut data terakhir yang didapat dari penelitian Puslitkes Universitas Indonesia (UI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) pada 2016 lalu menyatakan bahwa pengguna narkoba pelajar dan mahasiswa mencapai 27,32 persen.

Nah, sebagai langkah awal agar remaja mengenal terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba tersebut, SMP Al-Azhar 12, Rawamangun, Jakarta pada hari Rabu, 19 September 2018 yang lalu menggelar acara seminar narkoba dengan menghadirkan seorang narasumber bersertifikasi profesi BNSP dan telah berpengalaman selama kurang lebih 17 tahun di bidangnya. Ia adalah Haniz Hidayat, S.Sos atau biasa dipanggil Kak Haniz Kentangbunder yang menjabat sebagai Staf dan Konselor Senior di Unit Narkoba RS Bhayangkara Sespimma Polri, Jakarta.

Bersama dengan teman-teman dari Yayasan Sahabat Rekan Sebaya dan Komunitas Cukup Gue, Kak Haniz Kentangbunder membawakan seminar ini dengan antusias, ditambah lagi dengan metode palyback theater-nya yang membuat suasana di ruangan menjadi hangat dan seru.

Rasa kantuk, malas, dan lesu seketika hilang menjadi antusias dan penasaran ingin tahu lebih jauh tentang bahaya narkoba dan efek perilaku sosial penyalahgunaan narkoba itu. Mereka pun ingin tahu sebenarnya apa yang membuat narkoba itu berbahaya bagi seseorang. Tak hanya itu, mereka juga penasaran tentang mengapa obat-obatan tersebut sampai begitu dilarang dan diperangi oleh seluruh negara di dunia ini.

Berikut beberapa suasana seminarnya, ya.

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*